BUKA USAHA SENDIRI SAJA!

Assalamualaikum semua...
Hai semua....
Lagi bingung mau usah apa?
Udah bosan kerja?
Kepingin mandiri tapi gak tau bagaimana caranya?
Kepingin buka usaha tapi bingung mau usaha apa?
Bekerja bertahun tahun tapi gak bisa nabung?
Kepingin sukses?
Kepingin punya duit banyak?
Jawabannya... BUKA USAHA SENDIRI SAJA!


Emang sih....buka usaha sendiri itu tidaklah mudah seperti membolak balukkan telapak tangan. Tapi semua usaha itu butuh dengan keseriusan,ketekunan,kesabaran,berani fait,berani menghadapi tantangan,tidak mudah putus asa,berjuang terus tanpa takut tanpa rasa lelah,selalu senang menjalani kegiatan yang kalian harus jalankan. Intinya....kita harus terus bersemangat... karena semangat yang tinggi itu akan memudahkan kita untuk melakukan sesuatu yang akan membuat suatu perubahan yang lebih besar dari hidup kita.

Baca juga: Belajar Bisnis online yuk!


Contohnya aku teman-teman. Dulu aku bekerja di sebuah perusahaan swasta yang setiap harinya menuntutku untuk selalu pulang malam,kemudian resain dari perusahaan satu ke perusahaan lain. Itu melelahkan memang, tapi aku selalu jalani dengan penuh rasa senang dan bahagia selalu. Habis mau bagaimana lagi?! Dasarnya aku ini memang suka bekerja. Jadi aku lakukan pekerjaan tersebut. Jadi aku tetap enjoy....

Namun, disuatu keadaan aku waktu itu lagi mengandung kira2 enam bulan usia kandunganku...dan perusahaan dimana tempat aku bekerja pindah ke kota lain dan aku tidak memungkinkan untuk ikut pindah akhirnya aku mengundurkan diri dari perusahaan swasta tersebut. Selang beberapa bulan kemudian aku melahirkan dan harus divakum anak aku harus di ICU yang sehari saja butuh dana 5jt keatas untuk perawatannya. Belum lagi biaya yang lainnya... berhari hari anakku dirawat inap tapi tak kunjung membaik. Ada kalanya membaik kemudian drop lagi. Tapi gak usah aku ceritain lebih detail ya teman-teman. Intinya finansialku terkuras abis. Tabungan habis,motor,laptop,perhiasan,utang sana sini,jual apa yang ada. Namun tetap anakku tak terselamatkan. Udah takdir teman-teman. Beberapa bulan kemudian aku bangkit teman-teman. Pertama- tama pingin hiburan melampiaskan kesepian,suntuk,ingat dede,sedih. Akhirnya dengan ijin suami aku membuka lapak pakaian anak-anak. Dan waktu itu modal yang aku punya hanya 1.5 juta saja teman-teman. Dengan modal segitu aku beranikan untuk memulai membuka usaha sendiri yaitu "MENJUAL PAKAIAN ANAK-ANAK". Waktu aku belanja yang pertama kali yaitu ke pasar grosir " PASAR TANAH ABANG" tapi dikaki limanya ya...maklumlah awal banget, pertama kali juga aku keblondrok....(boso jowo) bahasa indonesianya pokoknya kemahalan (harusnya harga grosir cuma 15 ribu aku beli disitu 20 sampai 25 ribu teman-teman. Setelah belanja habis 700ribu... pedagang disekitar lapak si abang yang mahal banget itu mulai banyak mendekati aku, dan mereka menawarkan barang mereka yang katanya sih murah...... dari sikap mereka itulah aku bisa membaca bahwa ini tidak benar. Dan aku pulang dengan membawa belanjaanku yang 700ribu tersebut. Dan sisa modalku masih utuh. Karena takut ketipu lagi akhirnya aku browsing-browsing cari tips dan tempat belanja grosir. Akhirnya sampai sekarang aku belanja di "PASAR GROSIR JATINEGARA JAKARTA TIMUR". Dan berkembanglah usaha aku ini sampai stok barang yang ada di lapakku jadi banyak tiap tahunnya guys. Sampai aku bisa sewa kios di pasar sederhana tapi hanya dua tahun, karena pasarnya kumuh and becek. Belum teratur teman-teman. Masih campur dengan penjual ayam bumbu,cabai,ikan,campur aduk. Aku putuskan untuk cari tempat yang lain.

 Oya teman-teman, suami aku juga seorang usahawan...yaitu bengkel bubut. Sekalian promosi ya teman-teman....apabila ada diantara teman teman yang mo buka usaha lestoran dan perlu meja atau kursi yang perlu dibikin sesuai dengan bentuk dan desain yang diinginkan boleh lho mampir....ke bengkel kami.... atau yang lagi bikin rumah kepingin gagang pintu masuk rumah utama yang bentuknya sesuai dengan yang diinginkan boleh juga lho mampir. Bawa desainnya beserta ukurannya, datang, tanya harga,berapa lama jadinya, kasi uang muka, sepakat, segera kami kerjakan teman-teman.
Alamatnya....

BENGKEL KARUNIA TEKNIK
JL. KAMAL RAYA NO. 63 TEGAL ALUR JAKARTA BARAT

Bengkel kami mengerjakan bubut, miling, las, cor ancuran,aluminium, bronz, stenlies dan lain lain. Rolling door, sparepart mesin, alat berat bisa juga lho...pokokny yang membutuhkan hal seperti tersebut diatas silahkan datang aja ya teman-teman.

USAHA MENJUAL PRODUK PAKAIAN ANAK-ANAK adalah bisnis yang menguntungkan...apalagi saat bulan RAMADHAN tiba...pendapatan bisa berlipat lipat keuntunganya teman-teman. Untuk mendapatkan hasil yang lebih bsnyak lagi teman-teman harus menyiapkan persediaan barang tiga bulan sebelum ramadhan tiba...karena apabila ada produk pakaian yang lagi buming habis stok kita bakalan nyesel karena jehabisan barang. Karena banyak yang nyari dan jadi rebutan kadang-kadang.

Bagi teman-teman yang mau memulai usaha bisnis jualan pakaian anak-anak silahkan saja di mulai segera... modal pertama ga perlu berjuta-juta. Teman-teman punya modal berapa? Lakukan,belanjakan,tawarkan....dan jual kas ya teman-teman. Seiring berjalannya waktu, uang akan terkumpul, dan modal makin bertambah. Apalagi modal dah lumayan dan bisa sewa sebuah kios, segera cari kios yang strategis dan ramai. Ayolah teman segera buka usaha kamu sendiri... kamu kelola sendiri...siapa tau bentar lagi kamu jadi BOSS. Amin.

Sekian dulu ya teman-teman semoga tulisan ini bisa menginspirasi anda semua. Sehingga teman-teman dapat menghasilkan uang yang lebih banyak untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarga yang kalian sayangi. Dan belajar mengukur finansial anda pribadi sehingga teman-teman bergerak untuk lebih maju mengembangkan potensi bisnis yang kalian miliki sendiri.
Sekian. Terima kasih.
Wassalamu'alaikum.


NB:
Bagi teman-teman,ibu rumah tangga,anak kuliahan,pekerja,pedagang,atau ysaha lainnya...
Yang kepingin mendapatkan pendapatan lebih tanpa harus meninggalkan pekerjaan utama kalian. Silahkan bergabung bersama kami untuk menjadi member SOPHIE PARIS
Yang tertarik dan may gabung silahkan hubungi: WA 085697353166
Menjadi MEMBER SOPHIE banyak keuntungaaya lho teman-teman...
Monggo teman-teman segera gabung bersama kami...


Comments

Popular posts from this blog

BELAJAR BISNIS ONLINE YUK

KEPINGIN JADI MEMBER SOPHIE MARTIN PARIS TAPI NGGAK TAHU GIMANA CARANYA???